Loading...

Cara Ganti Skin Gta San Andreas (Moding)

17 Komentar


Cara Ganti Skin Gta San Andreas (Moding) . Sekedar share nih sob, hehehe...Bagi yang masih suka game Grand Theft Auto : San Andreas dan masih belom bisa mengganti skin / mod Cjnya (Playernya) ini nih caranya. Agak rumit rumit dikin, karena pakek lebih dari 1 software. :D hehe, Game keluaran tahun 2000.an ini memang ngak membosankan. Mas Yusa yakin, sobat sobat gak namatin misi tapi cuma mau ngehancurin Kota hahaha. (trollface).

Berikut caranya :

1. Download ClEO 4 di cleo.sannybuilder.com. ingat CLEO 4, CLEO 1,2,3 kurang efektif lagi buat skining GTA. Lalu klik link yang ada di pojok kanan atas kiri seperti di gambar.



















2.Instal CLEO 4 di folder GTA SA. Ingat DI Folder GTA SA, Klo GTA SA di instal di Local Disk C biasanya ada di Progam Files.

a.Instal CLEO 4. Contoh gambar:

b.Pilih Folder GTA SA sobat sobat. Contoh gambar:

c.Ntar akan ada tulisan error message will appear. Itu di ignore aja sampai 3x. Contoh gambar:

















d.Tunggu sampai Instal complete.

3.Download Skin Selector.
Download Skin Selectornya Disini.

a.Extract Skin Selector yang sudah di download.

b.Copy Skin.img dan Skin_n.cs yang ada di folder Skin Selector. Kemudian Paste di Folder CLEO tadi yang sudah terisntal di folder GTA SA. Contoh gambar:



















e.Sekarang edit file gta.dat dengan Wordpad / Notepad. Lokasi filenya ada di GTA SA/data. Contoh gambar:





















f.Tambahkan tulisan IMG CLEO/SKIN.IMG di gta.dat. Tepatnya dibawah tulisan IMG MODELS/CUTSCENE.img, jangan lupa DI SAVE. Contoh gambar :

Sebelum Diedit.


















Sesudah Diedit:


















4.Tahap terakhir. Sekarang sobat sobat buka Skin.img yang berada di CLEO folder dengan IMG editor. Sebelumnya download dulu IMG editor disini. Setelah di download buka IMG Editor klik open. Dan buka Skin.img di folder CLEO.

a.Mas Yusa contohkan mengganti Skin CJ jadi Naruto. Download Skin Narutonya Disini.

b.Klik Commands->Add pada IMG Editor. Lalu pilih Skin Naruto yang sudah didownload tadi. Contoh Gambar :

















c.Skin yang sudah didownload tadi berisi dua File. Yaitu file  : .dff dan .txd

d.Add dulu file yang berextension .dff

e.Kemudian Add file yang berextension .txd

f.Jika sudah add semua file skin Naruto. Kemudian klik Commands->Rebuild Archive dan Klik Yes. Contoh gambar :
















5.Jika semua tahap sudah terlaksana. Buka Gta Sobat sobat, dan jika berhasil akan ada tulisan CLEO Version di pojok kiri bawah saat bermain gta. Contoh gambar :



















6.Kemudian waktu digame sobat sobat pencet Action + Next Weapon. Jika setingan keyboard masih default tekan Tab + Q. Dan jreng jreng. jadilah Naruto. :D

7.Jika masih gagal ulangi dari tahap pertama. Memang begitulah susahnya. :) Selamat mencoba dan berkomentar. :p
Baca Peraturan Copy Paste !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Ganti Skin Gta San Andreas (Moding) dan anda bisa menemukan artikel Cara Ganti Skin Gta San Andreas (Moding) ini dengan url http://masyusa.blogspot.com/2012/09/cara-ganti-skin-gta-san-andreas-moding.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Ganti Skin Gta San Andreas (Moding) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Ganti Skin Gta San Andreas (Moding) sebagai sumbernya. Jika tidak saya akan laporkan Google ! Yusa Syihab Akbar


17 comments

September 19, 2012 at 10:50 PM

nyimak blogwalking sob,
wah,,pertamaX nih,

September 20, 2012 at 1:21 AM

ijin nyimak dulu sob...

September 22, 2012 at 12:39 PM

wahh keren nih kalau skinnya dganti ganti..mantap kali ni...ijin Sinau masyusa..salam kenal...Blog sudah saya follow silahkan mampir ke blog saya ea..Saya tunggu Followback Sama Komentarnya !! Salam Persahabatan !!

September 23, 2012 at 1:47 AM

Saya coba ah sob . Semoga ga Macet ! Haha

Anonymous
December 15, 2012 at 6:41 PM

Kok errornya lebih dari 3x kali ya kak

Anonymous
December 15, 2012 at 6:42 PM

Kok errornya lebih dari 3x kali ya kak

Anonymous
December 15, 2012 at 6:42 PM

Kok errornya lebih dari 3x kali ya kak

April 5, 2013 at 7:30 AM

thanks bro!

May 23, 2013 at 4:05 AM

gan pas gua coba langsung nge hang game nye kenape tuh ?

June 1, 2013 at 12:28 AM

Tapi Saya Malah Berhenti Gamenya . .

June 16, 2013 at 7:52 AM

Kalo mau buka img toolsnya jangan buka dulu gtanya...

June 18, 2013 at 11:42 PM

Misi
Saya Mau Nanya
Klo link skin yang lain ada gak????

October 23, 2013 at 7:02 PM

@Zidane Naufal gan download skin yg lain slain naruto dimana

March 30, 2014 at 2:30 AM

pusying gara2 ngulangin lg

March 30, 2014 at 2:34 AM

waktu tahap f. ada bacaan FILE ACCESS DENIED.TOLLLLLLLLLONG

March 30, 2014 at 2:38 AM

pusying gara2 ngulangin lg

June 8, 2014 at 9:41 AM

mantap gan

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam (•͡˘˛˘ •͡)┌П┐ .
Untuk yang tidak mempunyai akun apapun,anda bisa gunakan Anonim (✿◠‿◠)...
Untuk membalas komentar/reply akan keluar Pop Up, jangan hapus kode yang ada di kotak komentar
\\▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼//

Welcome to: Mas Yusa Blog | Twitter: Yusa_Syihab & Google+: Yusa Syihab
 
Follow Me

English
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Kembali Ke Atas Copyright © 2012 | Template Platinum Theme Modified by Mas Yusa